Kartu AXIS Tidak Bisa Internetan, Berikut Cara Mengatasinya! (WORK)

5:49 PM
Kartu AXIS Tidak Bisa Internetan, Berikut Cara Mengatasinya! (WORK) - Pengalaman tidak bisa konek internet/paket internet tidak bisa dipakai yang saya alami ini terjadi mulai tahun kemarin (2016). Pertamanya saya beli perdana axis karena melihat diskon yang dikeluarkannya tidak main - main, yaitu mencapai 10 GB hanya 60 Ribu kurang (5gb 00-09 & 5gb 00-24). Dan itu selalu ada saat hari Rabu RAWIT dan Jum'at BAIK. 



mengatasi kartu axis tidak bisa internetan

Tapi setelah mendaftarkan paket internet tersebut, saya mengalami kesulitan berselancar internet. Mau dibuang, sayang. Tidak dibuang, mau di pakek buat apa. Kezel deh pokoknya. Akhirnya saya mulai bertanya ke mbah google. Tapi disitu isinya cuma menerangkan hal - hal yang berbau sosial seperti "datang langsung ke konter, minta aktifasi ulang, dsb".. Mungkin itu memang bisa dicoba, tapi tidak menutup kemungkinan ada fee/biaya tambahan (jika jauh bensin 1 liter=9000). 

Karena saya mantan anak TI, tidak ingin pergi ke konter hanya untuk  masalah sepele, dan maunya yang gretongan. Akhirnya saya mulai bereksperimen terhadap kartu perdana tersebut. dan berusaha memecah permasalahannya secara otodidak. Tidak lupa juga saya menggunakan cara yang diberikan oleh tutorial jalantikus.com yaitu mematikan - menyalakan mode pesawat, mematikan - menyalakan data internet. Tapi tetap saja NIHIL, Dan walau pun bisa, hasilnya sangat lemot gan. 

Mungkin gak ada sinyal? Walaupun desa, tapi "Sinyal FULL", Tower ada 3 :v. 

Setelah beberapa jam berlalu, akhirnya saya menemukan titik cerah. Saya menemukan cara tersebut sambil memikirkan perbedaan antara jaringan android dan juga jaringan yang ada di komputer/PC. Ibaratnya jaringan AXIS terkena blokir Internet Positif, maka sampai kapan pun tidak akan selesai masalahnya tanpa komplain ke kementerian yang memblokir (HANYA IBARAT). 

Berikut cara untuk mengatasi kartu axis yang tidak bisa internetan/tidak bisa connect, data/paket internet tidak bisa digunakan, :
  1. Pergi ke warnet/ke teman yang hp-nya tidak bermasalah
  2. Download aplikasi TURBO VPN
  3. Lalu install di android kalian
  4. Buka aplikasinya
  5. Tekan tombol konek
  6. Coba langsung dengan berselancar di google.
Mengapa TURBO VPN? Karena di saat pemakaian tidak ada limit/batas waktu. Bisa dibilang unlimited, Lalu dari komentar di google play, semuanya menyatakan bagus, tanpa terkecuali diriku.

0 Response to "Kartu AXIS Tidak Bisa Internetan, Berikut Cara Mengatasinya! (WORK)"

Post a Comment